Iklan Header

Main Ad

Tak Diunggulkan, Andi Muchtar Mappatoba Lolos DPRD Provinsi dengan Meraih 11 Ribu Suara


katapedia.net, SINJAI - Berdasarkan data Rekapitulasi Suara dari KPU Kabupaten Sinjai dan Bulukumba. Kabupaten Sinjai dipastikan meloloskan satu orang putra daerahnya, yakni A. Muchtar Mappatoba di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Caleg Partai Gerindra ini meraih total suara sebanyak 11.282 di Daerah Pemilihan V (lima) yakni Sinjai dan Bulukumba.
A. Muchtar merupakan mantan anggota DPRD II Kabupaten Sinjai 2008 - 2013, lalu maju menjadi calon wakil bupati berpasangan dengan Andi Seto Gadhista Asapa pada tahun 2013.

Meski diketahui A. Muchtar dekat dengan Andi Rudiyanto Asapa (caleg DPR RI dari Partai Gerindra) dan Andi Seto Gadhista Asapa (Bupati Sinjai), namun saat periode kampanye A.Muchtar Mappatoba jarang terlihat satu panggung dengan ARA, justru caleg provinsi dari partai Golkar, Andi Waris Halid yang kerap terlihat satu panggung dengan ARA.

Bahkan, tim laskar pun sudah menjadi konsumsi publik bergerak untuk kampanye Andi Waris Halid. Awalnya, A. Muchtar Mappatoba tidak diunggulkan, karena melawan petahana Yusran Sofyan dan Syahruni Haris asal Bulukumba yang diunggulkan. Namun, hasilnya cukup mencengangkan, A. Muchtar Mappatoba meraup 11.282 suara dan lolos ke DPRD Provinsi mengungguli Yusran Sofyan 10.238 suara dan Syahruni Haris 9.667 suara.

Di Dapil V, perolehan suara terbanyak diraih Caleg PKB, Andi Muhammad Anwar Purnomo meraup suara sebanyak 27.706. Disusul Caleg Partai Nasdem, Arum Spink, 16. 342 suara, H. A. Edy Manaf (PAN) 14.479 suara, serta A. Ayu Andira dari Partai Golkar dengan 12.582 suara.

Posting Komentar

0 Komentar