Iklan Header

Main Ad

Kadis Kesehatan Sinjai Diperiksa Polres Terkait Pengadaan Rumah Singgah Pasien di Makassar


katapedia.net, SINJAI - Pengadaan rumah singgah pasien sinjai di Makaasar, Sulawesi Selatan dinilai tidak sesuai dengan mekanisme. Imbasnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai dr. Suryanto Asapa dipanggil memberikan klarifikasi di ruang Kasat Reskrim Polres Sinjai, Kamis (4/4/2019).

"Hari ini saya memenuhi panggilan pihak Kepolisian, yang sebelumnya dijadwalkan pada Selasa (3/4/2019) kemarin tapi saya berada diluar daerah, pemanggilan saya hanya dimintai klarifikasi adanya laporan yang masuk di Polres Sinjai," jelas dr. Suryanto Asapa yang ditemui setelah keluar dari ruangan Reskrim Polres Sinjai seperti dilansir dari kabar.news.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Noorman, diruang kerjanya membenarkan adanya laporan yang ia terima terkait adanya rumah singgah pasien di Makassar yang diniliai tidak sesuai mekanisme.

"Jadi untuk sementara kami hanya meminta klarifikasi dari pak Kadis Kesehatan Sinjai, dan adapun seputar yang kami tanyakan yaitu bagaimana pengajuan dan penggunaan anggarannya apakah sudah sesuai prosedur, siapa saja yang dilibatkan, apa saja aktifitas dirumah singgah pasien tersebut, bagaimana ketuk palu kesepakatan dan ketentuan harga, termasuk nilai kontrak rumah itu," sebutnya.

Diketahui, terdapat tiga rumah singgah pasien di Makassar masing-masing beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan III Azisah Residen Blok A No. 5 (Antara), di Kompleks Wesabbe Blok C53 (Wesabbe), dan di Jalan Serigala No. 139 Makassar.

Rumah Singgah tersebut diperuntukkan buat warga asal Kabupaten Sinjai yang sedang sakit dan sedang melakukan pengobatan di Rumah Sakit (RS) di Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Makassar.

Posting Komentar

0 Komentar