Iklan Header

Main Ad

Aturannya Pakai Batik. ASN dan Honorer di Sinjai Pakai Baju Putih di Hari Kamis. Tanda Dukungan Pilpres?



katapedia.net, SINJAI - Ada yang berbeda di Kabupaten Sinjai pada hari kamis, (4/4/2019). Menjelang kedatangan kunjungan kerja Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer di Sinjai tampak mengenakan pakaian (baju) berwarna putih, padahal sesuai aturan. Pakaian Putih hanya digunakan pada hari rabu.

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 6 tahun 2016 tentang perubahan ketiga Permendagri nomor 60 tahun 2007 tentang Pakaian Dinas ASN mewajibkan ASN Lingkup Kemendagri dan Pemerintah Daerah untuk mengenakan pakaian dinas warna khaki pada hari senin-selasa,  kemeja putih setiap hari Rabu, dan Batik pada hari kamis dan jumat.

Baca juga : Tak Hadiri Hari Jadi Sinjai, Gubernur Sulsel Ke Sinjai Jelang Pilpres, Ada Apa?

Tampak ASN dan Honorer di beberapa instansi pemerintah kabupaten sinjai yang sedang melakukan pelayanan memakai baju putih, padahal jika sesuai aturan, seharusnya hari ini (kamis) seluruh ASN memakai baju batik.

Hingga berita ini diturunkan, Belum diketahui kenapa ASN dan Honorer di Sinjai serentak mengenakan pakaian putih, apakah intruksi bupati karena kehadiran Gubernur Sulsel atau ASN Sinjai salah kostum berjamaah di hari kamis? Jika itu karena untuk menyambut Gubernur Sulsel, mengapa harus memakai kemeja putih? Sedangkan menurut aturan Permendagri nomor 60 tahun 2017 jika ada kegiatan ASN mengenakan Pakaian Khas Daerah.

Posting Komentar

0 Komentar