Iklan Header

Main Ad

Dimintai Data oleh Wabup, Kadis Sosial Sinjai Akui Kelemahan Data Kemiskinan Di Sinjai


katapedia.net, SINJAI - Wakil Bupati sekaligus koordinator kemiskinan Kab. Sinjai Andi Kartini Ottong menyindir Kepala Dinas Sosial Muhlis Isma ditengah pelaksanaan musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2020 tingkat Kecamatan Sinjai Timur yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Timur. Jumat, (8/3/2019).

Andi Kartini menjelaskan bahwa dirinya telah lama meminta data terkait kemiskinan yang ada di Kabupaten Sinjai untuk ditindak lanjuti namun tak direspon oleh Dinas Sosial. menurutnya, data itu sangat penting untuk mengetahui angka dan sebaran kemiskinan yang ada di Sinjai untuk kemudian selanjutnya diadakan penanganan.

”Saya selaku koordinator kemiskinan berharap kepada OPD terkait untuk menindak lanjuti, agar ada tim terkait dengan kemiskinan dan tim ini ditempatkan di Kecamatan dan Desa, dan marilah kita pro aktif dan peka dengan keadaan sosial ekonomi di sekitar kita” Katanya.

Selain kepada Dinas Sosial, Andi Kartini juga menghimbau kerjasama para Kepala Desa untuk ikut serius menangani dan mendata warga miskin di wilayah kerjanya sehingga hal ini dapat segera dikoordinasikan dengan Pemda.

Sementara itu, Kadis Sosial Muhlis Isma mengakui jika persoalan mengenai data kemiskinan merupakan kelemahan besarnya.

” Kita dihadapkan dengan perbedaan data dari pendata dengan fakta yang sebenarnya, apalagi prosesnya terlalu panjang, ada 48 isian yang harus diisi saat mendata, inilah yang menjadi masalah karna pendata tidak mengetahui persoalan yang miskin, beri kami kesempatan untuk merancang persoalan miskin ini dan bekerjasama dengan Desa selanjutnya,” ungkapnya.

Hadir dalam Musrembang ini Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Akbar Mukmin, Kepala SKPD, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar