Iklan Header

Main Ad

Survei MRCI Tiga Caleg Incumben di Dapil Sulsel II Diprediksi Lengser


katapedia.net, SULSEL – Mindset Riset and Consultan Indonesia merilis hasil survei calon legislatif (Caleg) DPR RI di tiga daerah pemilihan (Dapil) di Sulsel. Khusus Dapil Sulsel II, MRCI merekam daftar Caleg yang masuk dalam 10 besar elektabilitas.

Berdasarkan survei MRCI, setidaknya ada tiga Caleg petahana yang terdepak dari sepuluh besar. Mereka adalah Samsu Niang dari PDIP, Syamsul Bachri dari Golkar dan Andi Yuliani Paris dari PAN.
Kecenderungan tiga nama tersebut, partainya tetap berpeluang memiliki kursi. Hanya saja, digantikan oleh Caleg-caleg non petahana.

Seperti Andi Yuliani Paris digantikan oleh Aziz Qahar Mudzakkar, Samsu Niang digantikan oleh Andi Yangkin Padjalangi dan Syamsu Bachri digantikan oleh Yasir Machmud.

Berdasarkan survei MRCI paling tinggi adalah Iwan Darmawan Aras (Gerindra) 12,4%, Disusul berturut-turut A. Rio Idris Padjalangi (Golkar) 10,8%, Akbar Faizal (NasDem) 8,2%, M. Nasyid Umar (Demokrat) 7,4%, A. Akmal Padaluddin (PKS) 7,2%. Selanjutnya Aziz Qahar Mudzakkar (PAN) 6,9%, Andi Mariattang (PPP) 6,7%, Andi Yangkin Padjalangi (PDIP) 5,8%, Syahrul Yasin Limpo (5,6%) dan Yasir Machmud (Golkar) 4,7%.
Direktur eksekutif MRCI, Andi Andry Agus menjelaskan bahwa margin of error dalam survei itu kurang lebih 2,8% pada tingkat kepercayaan 95%.

“Pengambilan data survei, penentuan responden dan wawancara dilapangan dilaksanakan 27 Februari sampai 12 Maret 2019,” kata Andi Andry, Senin (18/3/2019).(*)

Editor: Irwan AR |Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Posting Komentar

0 Komentar