Iklan Header

Main Ad

Saktiawan : Bagaimana Mau Mendata Kalau Uang Jalannya Tidak Ada?



katapedia.net, SINJAI - Polemik pemutakhiran data masyarakat miskin kabupaten sinjai berlanjut. Setelah Kepala Dinas Sosial Sinjai, Mukhlis Isma disemprot oleh Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong sebagai koordinator pengentasan kemiskinan karena sudah beberapa kali dimintai data masyarakat miskin tapi tidak juga disetorkan.

Terbaru, Saktiawan, caleg provinsi dari partai PPP  mengungkapkan fakta mencengangkan lewat komentarnya di media sosial. Dia membela Kadis Sosial. Saktiawan meminta Pemda Sinjai memberikan anggaran kepada OPD terkait untuk melakukan pendataan dan pemutakhiran data miskin. Dia berpendapat, Bagaimana mau turun mendata kalau uang jalannya tidak ada?


Saktiawan juga membeberkan fakta bahwa  data tersebut ada di dinsos, hanya saja validitasinya yang belum rampung. Mungkin terkait anggaran pendataan yang tidak ada tersebut.
Komentar ini memicu reaksi dari beberapa netizen yang menyayangkan Pemda Sinjai, dalam hal ini wabup sinjai sebagai kordinator pengentasam kemiskinan, karena menyindir dinsos tidak punya data, padahal pemda sendiri tidak menganggarkan pendataannya.


Bahkan, Saktiawan menantang untuk membuka APBD Sinjai apakah ada kegiatan pemutakhiran data miskin yang OPD bersangkutan masuk dalam APBD Sinjai.

Sebelumnya, Wabup Sinjai, Andi Kartini Ottong mengaku bahwa dirinya sudah berulang kali meminta data masyarakat miskin sinjai kepada kadis sosial sebagai dasar untuk mengetahui angka dan sebaran kemiskinan yang ada di Sinjai untuk kemudian selanjutnya diadakan penanganan. Namun tidak direspon oleh dinas sosial.

Posting Komentar

0 Komentar