Iklan Header

Main Ad

Rentetan Laporan Pelanggaran Pemilu Di Sinjai, Bawaslu Sulsel Angkat Bicara


katapedia.net, SULSEL - Rentetan pelaporan dan temuan dugaan pelanggaran pemilu di Sinjai tak ayal menyedot perhatian pihak terkait baik di Propinsi dan Pusat. Berbagai kasus ini selain ada yang sudah divonis, banyak pula yang masih dalam tahapan pemeriksaan.

baca juga: Kepala Desa Bonto Sinjai Tengah ditetapkan Sebagai Tersangka

Mengambil contoh misalnya kasus terkait Kades Desa Bonto, yang telah divonis bersalah melanggar aturan pemilu, lalu kasus ASN Dinas Kominfo, juga Laporan atas Dugaan kampanye oleh Bupati Sinjai dan Dua Kadisnya, serta yang terbaru ini adalah pelaporan warga terkait sejumlah pejabat (ASN) dan unsur terkait lainnya ke Bawaslu Sinjai.

Hal tersebut diatas tak pelak menarik perhatian unsur terkait untuk bereaksi. Adalah Ketua Bawaslu Sulawesi Selatan, Laode Arumahi yang lalu ikut bersuara.

baca juga: Buntut Dilaporkannya Bupati Dan Kadis Di Sinjai, PKP Angkat Bicara

Laode menyampaikan, ”Soal banyaknya laporan di Sinjai ini, jika pengaduan warga di Sinjai ke Bawaslu tersebut terbukti benar adanya, maka itu bisa berujung pidana,” katanya, pada Jumat (22/3/2019).

Selain itu, Mantan Wakil Ketua PWI Sulsel ini menambahkan, "kalau laporan warga terbukti, sejumlah ASN yang masuk dalam laporan bisa dijerat Undang-Undang Pemilu Pasal 280 ayat 2 dengan ancaman hukuman satu tahun penjara"
Kuncinya.

Posting Komentar

0 Komentar