Iklan Header

Main Ad

Penganiayaan Anak Dibawah Umur, Kabupaten Sinjai Urutan Teratas


Katapedia.net, SINJAI - Berdasarkan data tahun 2017 hingga 2018 yang dilansir dari paparazziindo.com, kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Sinjai sebanyak 52 kasus. Dari data ini, kasus penganiayaan anak dibawah umur masih menempati urutan teratas dengan 16 kasus.

Dalam menekan angka kekerasan ini, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melakukan berbagai cara.

” Berupaya secara aktif melakukan sosialisasi, memberikan penguatan terkait dampak hukum, berperan dalam peningkatan SDM di kegiatan Musrembang, dan rutin melakukan pendampingan dengan kelompok-kelompok masyarakat,” kata Mas Ati, Kepala Dinas P3AP2KB Sinjai di ruang kerjanya, Selasa (26/2/2019).

Lanjut ditambahkan bahwa di awal tahun ini, DP3AP2KB membuat beberapa program sebagai langkah pencegahan dengan mengoptimalkan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan anak (P2TP2A), dan Pusat Pelayanan Keluarga (Puspaga).

”Dari segi perlindungan anak, kemarin kami menjadi pembina upacara sekaligus melakukan tatap muka bersama siswa di sekolah Kecamatan Sinjai Selatan, berkat persetujuan Kapsek. Ternyata, sanksi pelanggaran berdasarkan UU itu masih minim dipahami. Untuk itu, kami akan terus melakukan inovasi semacam ini, mudah-mudahan dapat berjalan baik demi mengurangi angka kekerasan anak,” tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar