Iklan Header

Main Ad

Okmum ASN Di Diskominfo Sinjai Diperiksa Bawaslu Terkait Pelanggaran Kampanye


katapedia.net, SINJAI– Satu lagi dugaan pelanggaran pemilu oleh ASN sedang diperiksa dan dikembangkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Sinjai. Kali ini menyeret oknum Dinas Kominfo Kab.Sinjai.

Oknum tersebut adalah Andi Dewi Anggraeni yang diperiksa atas dugaan keterlibatannya dalam kampanye salah satu calon aggota legislatif. Andi Dewi Anggraeni sendiri adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Baca juga: Video Kadis Perikanan Sinjai diduga Kampanye Caleg di Rujab Bupati Sinjai

Dilansir dari suarajelata.com, Komisioner Bawaslu Sinjai, Saifuddin Tahe, mengatakan bahwa Andi Dewi diperiksa karena diduga memposting di akun media sosial Facebook yang diduga menunjukkan dukungannya kepada salah satu calon peserta pemilihan legislatif.

“Sudah diperiksa, dan sekarang sementara dilakukan pengkajian oleh Gakkumdu, insya allah dan waktu 1 sampai 2 hari kedepan akan diputuskan apakah dilanjutkan atau dihentikan kasusnya,” katanya. Rabu, (13/3/2019).

Saifuddin membeberkan, kalau Andi Dewi diperiksa lantaran diduga melanggar UU pasal 494 dan pasal 280 ayat dua, berbunyi para pelanggar dipidana dengan pidana kurungan paling lama satu tahun dan denda paling banyak Rp 12 juta rupiah. Dia juga menyebut bahwa pelaku apabila terbukti bersalah, juga kemungkinan akan dijerat dengan undang-undang ASN nomor 5 tahun 2014.

Sebelumnya bupati Sinjai, Andi Seto juga dilaporkan ke Bawaslu bersama sejumlah Kadis Di Kab.Sinjai dan sementara menunggu jadwal pemeriksaan.

Posting Komentar

0 Komentar