Iklan Header

Main Ad

Nilai Kampus Rasa Orba, Mahasiswa Lanjut Kampanye Kekerasan Akademik IAIM Sinjai


katapedia.net, SINJAI - Sejumlah mahasiswa kembali melakukan aksi kampanye terkait masalah kekerasan akademik yang dialami oleh empat orang teman mereka yang di DO dan di skorsing oleh pihak kampus IAIM Sinjai.

Aksi yang dilakukan di perempatan jalan Persatuan raya (taman Karampuang) Kabupaten Sinjai ini berlangsung sampai menjelang magrib. Sambil berorasi, kelompok solidaritas mahasiswa ini juga membentangkan spanduk berisi tuntutan kampanye mereka.

Dalam orasinya mahasiswa menekankan pentingnya perjuangan panjang melawan tradisi kekerasan akademik yang semakin marak terjadi di berbagai lembaga pendidikan. Bagi mereka, apa yang dilakukan oleh pihak kampus IAIM Sinjai yang melakukan DO dan skorsing terhadap empat mahasiswa sebagai tindakan yang sangat otoriter seperti jaman orde baru.

Aksi ini dikawal ketat oleh aparat kepolisian yang terus berjaga-jaga di lokasi aksi. Tampak polisi lalu-lintas sibuk mengatur kelancaran lalu lintas di jalan raya, karena banyak pengendara yang melintas memperlambat laju kendaraan mereka dan bahkan ada yang berhenti untuk mendengarkan kampanye mahasiswa.

Penulis : Fitry

Posting Komentar

0 Komentar