Iklan Header

Main Ad

Lima Hari Sejak Diresmikan, Taman Karampuang Sudah Mulai Alami Kerusakan


katapedia.net, SINJAI - Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Karampuang merupakan salah satu sarana publik yang berada di jantung ibu kota Kabupaten Sinjai yang tepatnya berada di persimpangan jalan Persatuan Raya dan jalan Ahmad Yani.

Pasca diresmikan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang bertepatan dengan perayaan puncak Hari Jadi Kabupaten Sinjai Ke 455 Rabu, (27/2/2019) RTH Taman Karampuang sudah dapat dikunjungi oleh masyarakat umum.

Namun sangat disayangkan, Lima hari setelah RTH Taman Karampuang dibuka untuk publik ternyata diketemukan adanya kerusakan pada alat penyiram tanaman otomatis (sprayer) yang berada dibeberapa titik taman. Kerusakan yang terjadi pada sprayer tersebut diakibatkan karena terinjak oleh pengunjung yang ingin berfoto di sekitar RTH Taman Karampuang.


Kemungkinan kerusakan terjadi karna terinjak oleh pengunjung taman, selain itu ini juga diakibatkan karna tidak adanya pengawasan dari pemerintah dalam menjaga taman tersebut, baik itu dalam bentuk papan peringatan maupun pengawasan langsung dari instansi penertiban dalam hal ini Satpol PP.

Selain kerusakan tersebut, warga juga mengeluhkan keamanan dalam RTH Karampuang, dimana RTH ini langsung berbatasan dengan jalan raya, namun tidak ada pagar pembatas, sehingga dikhawatirkan sangat berbahaya bagi anak kecil apabila dibawa bermain ke sana. Juga banyaknya kabel sisa yang tidak beraturan serta potongan2 besi yang tidak diperhatikan oleh pihak kontraktor.

Posting Komentar

0 Komentar