Iklan Header

Main Ad

KMS UNM Tuntut Transparansi Dana Sinjai Fest & Expo, PKP minta panitia buat LPJ Publik Melalui Media


katapedia.net, SULSEL– Sinjai fest & expo 2019 yang merupakan salah satu kegiatan rangkaian hari jadi kabupaten Sinjai ke 455 yang bertemakan “Sinjai Unggul dan Berdaya Saing” telah selesai, namun beberapa hal menuai tanda tanya dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Kesatuan Mahasiswa Sinjai (KMS) Universitas Negeri Makassar (UNM). KMS UNM mempertanyakan dana yang harus dikeluarkan oleh OPD sebanyak Rp20 juta.

Diketahui bahwa setiap OPD harus membayarkan uang Rp20 juta. Sementara hal tersebut tidaklah dianggarkan oleh masing masing instansi. KMS UNM meminta untuk transparansi dana Sinjai Fest & Expo 2019 dipublikasikan sebab ini bukan jumlah yang sedikit.

Kabid Humas & Advokasi KMS UNM, Abd Rahman meminta untuk transparansi anggaran perayaan hari jadi Sinjai di publikasikan. Menurutnya peruntukan untuk dana tersebut harus jelas dan transparan. “Kegiatan Sinjai Fest & Expo 2019 memiliki anggaran yang sangat besar, transparansi anggaran sangat dibutuhkan. Jika setiap instansi tidak transparan dalam pengelolaan anggaran tersebut maka akan menjadi tanda tanya publik. Olehnya itu, setiap OPD harus transparan dalam penganggaran,” jelas Rahman.

Direktur utama - Pengawas kebijakan Pemerintah (PKP) Sinjai, yang ditemui terpisah, angkat bicara, "apa yang yang dituntut oleh adik-adik mahasiswa terkait transparansi anggaran sangat tepat. Untuk OPD transparansi dari mana uang 20 juta tersebut dianggarkan, dan diperuntukkan untuk apa saja?"

Selain itu PKP menambahkan, bahwa wajib bagi panitia membuat laporan pertanggungjawaban terbuka kepada publik, melalui media-media partner pemerintah, terkait semua detail pelaksanaan kegiatan Sinjai fest & Expo 2019 ini, khususnya penganggaran. "Kita tunggu komitmen bupati, apakah dia akan membuktikan visi misinya terkait transparansi pemerintah", kuncinya.

Posting Komentar

0 Komentar