Iklan Header

Main Ad

Ditanya Soal Gagalnya Program Bedah Rumah, Ini Alasan Kepala Dinas Sosial Sinjai


katapedia.net, SINJAI - Satu- satunya program kerja 100 hari kerja yang gagal dilaksanakan oleh pemerintahan Andi Seto dan andi Kartini adalah program bedah Rumah. Hal ini terungkap di acara Musrembang RKPD 2020 Kecamatan Sinjai Timur, Jumat (8/3/2019).

Adalah Izhar, salah seorang peserta Musrembang, mempertanyakan hal tersebut. ”Selain usulan pembangunan talud di kampung kami di Langguli Kelurahan Samataring, sebagai masyarakat biasa kami juga mempertanyakan penyebab 20 unit bedah rumah 2018 gagal terealisasi. Termasuk salah satunya yang berada di kampung kami. Apakah akan terealisasi di tahun ini?,”

Kadis Sosial, Muhlis isma yang turut hadir dalam acara tersebut segera menjelaskan bahwa tidak terlaksananya kegiatan tersebut karena persoalan waktu yang mendesak dan terkendala di administrasi.

” Tidak terlaksana karena diakhir tahun, saat itu kami juga dimintai ketegasan karena persoalan dana yang digunakan adalah dana bansos, sedangkan 20 unit rumah yang akan direhab tidak memiliki proposal usulan tahun 2017 dan waktu mendesak di administrasi,” jelasnya.

Lanjut dikatakan bahwa tahun ini tetap tidak bisa terlaksana karena tidak ada proposal yang masuk, namun di 2020 sudah menjadi proritas utama dan saat ini masih merancang model proposalnya.

” Insya Allah ini sudah menjadi catatan buat kami. Dan dalam waktu dekat ini kami akan memasang stiker pada rumah warga penerima bansos,” tutupnya.

Dalam Musrembang turut dihadiri Sekda Sinjai Akbar Mukmin, Plt. Asisten I Setdakab Sinjai H. Mukhlis Isma, para Kepala OPD, Danramil Sinjai Timur, para Kepala Desa/Lurah dan BPD, Tomas, Toga serta masyarakat unsur lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar