Iklan Header

Main Ad

Diperlakukan Istimewa, Bawaslu Sinjai Periksa Bupati Di Rumahnya


katapedia.net, SINJAI - Perlakuan istimewa dilakukan oleh Bawaslu Sinjai saat melakukan pemeriksaan dugaan pelanggaran pemilu dengan terlapor bupati kabupaten Sinjai, Andi Seto Asapa. Pemeriksaan tersebut tidak dilakukan disekretariat atau kantor Bawaslu seperti halnya yabg biasa dilakukan, tapi Bawaslu yang harus "bertamu" ke kediaman bupati.

Tindakan yang oleh banyak pihak dinilai tidak terlalu positif ini juga terkesan tertutup dari publik karena tanpa publikasi sebemnya dan dilakukan didalam rumah. Hal inipun baru terendus oleh publik ketika kabarnews.com memberitakannya pertanggal 19 maret 2019 kemarin.

Baca juga: Bupati Sinjai Dan Dua Kepala Dinas Dilaporkan Ke Bawaslu Sinjai

Bawaslu sendiri akhirnya mengakui bahwa telah melakukan pemeriksaan kepada Bupati Sinjai. Selain bupati, bawaslu juga telah memeriksa dua orang Kadis di Kabupaten Sinjai yakni Kadis kesehatan merangkap Kadis pendidikan,
Suryanto Asapa, serta Mas'ati, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai.

Komisioner Bawaslu Sinjai, Saefuddin menjelaskan, selama pemeriksaan itu, Bawaslu mengajukan 20 pertanyaan kepada politisi Partai Gerindra tersebut berkaitan dengan foto salam 2 jari yang telah dilaporkan ke Bawaslu Sinjai.

baca juga: Buntut Dilaporkannya Bupati Dan Kadis Di Sinjai, PKP Angkat Bicara

"Mengenai hasilnya nanti setelah pembahasan kedua di Sentar Gakkumdu, apakah memenuhi unsur atau tidak," tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar