Iklan Header

Main Ad

Bupati Sinjai Dan Dua Kepala Dinas Dilaporkan Ke Bawaslu Sinjai


katapedia.netSINJAI - Bupati Kabupaten Sinjai, Andi Seto Gadistha Asapa dan dua Kepala Dinas (Kadis) dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten Sinjai, oleh seorang warga bernama A. Darmawansyah, pada
Senin (4/3/2019).

A. Darmawansyah mengatakan dirinya melaporkan Bupati dan dua Kadis di Pemkab Sinjai setelah dirinya mendapat kiriman foto dari seseorang pada hari Sabtu 2 Maret 2019 sekitar pukul 13.00 wita. Foto itu memperlihatkan oknum pejabat yang menggunakan simbol jari salah satu Calon Presiden.

"Saya mendapat kiriman foto melalui chat WhatsApp dari seseorang, di mana foto tersebut terdapat dugaan pelanggaran Pemilu yang dilakukan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadistha Asapa, Kadis Kesehatan Sinjai dr. Suryanto Asapa, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai Dra. Hj Mas'ati dan beberapa ASN lainnya," ujar Darmawansyah di Bawaslu Sinjai.

A Darmawansyah menambahkan, dimana pada foto tersebut diduga terdapat unsur pelanggaran Pemilu. "Pada saat itu mereka berada di salah satu tempat wisata di Kecamatan Pulau Sembilan (IX) tepatnya hari Jumat (1/3/2019). Di mana indikasi pelanggaran yang saya laporkan adalah simbol tangan yang identik digunakan dengan salah satu Calon Presiden nomor urut 02 yaitu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno," jelasnya.

Sementara itu, Bustam Efendi, SH yang menerima laporan tersebut mengatakan, laporan A Darmawansyah sudah diterima dan akan ditindak lanjuti.

"Atas laporan tersebut, selanjutnya akan diplenokan oleh komisioner Bawaslu Kabupaten Sinjai," pungkasnya. Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa tak lain adalah politisi Partai Gerindra.

Sebelumnya heboh foto sembilan kepala dinas (kadis) di Sinjai yang berpose "salam dua jari" saat selesai menghadiri musrembang di kecamatan pulau sembilan, kabupatem Sinjai beberapa saat yang lalu.

Selain itu, Seto baru saja terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) 1 Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Sulsel di Hotel Claro Makassar, pada Selasa (19/2/2019).

Posting Komentar

0 Komentar