Iklan Header

Main Ad

Buntut Dilaporkannya Bupati Dan Kadis Di Sinjai, PKP Angkat Bicara


Katapedia.net, SINJAI - Dugaan pelanggaran pemilu yang dilaporkan kepada Bawaslu Kab. Sinjai dimana Bupati dan beberapa kepala Dinas sebagai terlapor memasuki babak baru.

Setelah menerima laporan dari warga, Pihak Bawaslu Kab. Sinjai telah menjadwalkan pemanggilan pemeriksaan kepada Bupati dan Kadisnya. "Insya Allah beberapa hari kedepan kami akan memanggil terlapor untuk diperiksa, hal ini sesuai dengan kewenangan kami dan selanjutnya kami akan melakukan kajian untuk mendalami terkait unsur pelanggaran Pemilu yang dilanggar," jelas Rusmin.

Terkait hal ini, Bidang Politik - Pengawas Kebilajakan Pemerintah (PKP) Sinjai meminta kepada pihak bawaslu agar transparan terkait proses pemeriksaan tersebut. PKP juga menilai bawaslu untuk tidak terfokus dalam materi dugaan pelanggaran yang diajukan oleh warga, tetapi bekerja lebih mendalam dalam pengusutan kasus ini.

"Sudah jadi keresahan ditengah masyarakat bahwa ada kekuatan yang sedang menyalahgunakan wewenangnya dengan mengerakkan Aparat sipil negara (ASN) untuk mendukung calon tertentu baik dalam pilpres maupun pileg. Hal ini diketahui terjadi secara terstruktur, massif dan sistematis" ungkapnya.

Dia menambahkan, "sudah menjadi kewajiban Bawaslu yang harus mengclearkan segala kabar yang berseliwerang di tengah masyarakat dengan membuktikan kebenaran kabar-kabar yang beredar. Kita minta Bawaslu tidak hanya fokus mengawasi sekolah-sekolah dan puskesmas - puskesmas tetapi juga semua instansi lain. Ini diperlukan agar pelayanan yang mereka berikan kepada masyarakat tidak terganggu oleh kepentingan politik tertentu" kuncinya.

Posting Komentar

0 Komentar