Iklan Header

Main Ad

Tempuh jalur hukum, Mahasiswa korban DO IAIM Sinjai didampingi LBH Makassar ke PTUN


Katapedia.net, SINJAI - Kasus pemecatan atau DO mahasiswa IAIM Sinjai beberapa waktu yang lalu memasuki babak baru. Selain menggalang solidaritas menuntut keadilan pihak kampus, Mahasiswa yang di DO berencana akan menempuh jalur hukum dengan melaporkan kasus DO ini ke PTUN.

Untuk proses hukumnya, mereka akan didampingi oleh LBH Makassar. Adapun dari LBH Makassar melalui Kordinator Divisi Anti Korupsi dan Reformasi Birokrasi, Andi Herul Karim, SH, mengatakan bahwa ada tahapan-tahapan yang akan dilalui.


LBH Makassar sedang manganalisa fakta-fakta kasus DO ini, selanjutnya mereka akan menempuh upaya mediasi kedua belah pihak (IAIM Sinjai dan Mahasiswa), "Opsi menempuh jalur hukum meskipun mengambil waktu yang lama tetap akan dikembalikan kepada korban, tetapi sebelum itu proses yang biasa dilalui adalah melaporkan hal ini kepada Ombudsman, Kopertis, Kementerian terkait dan juga ke Lembaga Pusat Muhammadiyah."

"Kemudian langkah melalui jalur hukum yang akan dilakukan yaitu menggugat SK DO dan Skorsingnya ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN),” Kata A.Haerul.

Posting Komentar

0 Komentar