Iklan Header

Main Ad

Taman Karampuang, RTH Baru di Pusat Kota Sinjai


katapedia.net , SINJAI - Sehari setelah peresmian, Taman Karampuang terlihat ramai didatangi warga. Banyak remaja terlihat asik mengabadikan gambar, selain itu juga tidak sedikit ibu-ibu yang membawa anak kecil menikmati jalan-jalan santai di taman sambil menikmati panorama sore.

Taman karampuang sendiri diresmikan langsung oleh wakil Gubernur Sulawesi selatan. Taman ini beralamat di Jalan Bulu Kunyi, tepatnya di samping Kantor Camat Sinjai Utara,

Pengunjung dapat menikmati wisata sejarah di tempat ini berupa miniatur rumah adat karampuang, juga sejarah singkat acara adat mappogau sihannua dan marrimpa salo. Selain itu terdapat bangku buat tempat beristirahat bagi pengunjung. Taman karampuang ini juga memiliki jalan kecil berliku yang kabarnya diperuntukkan buat jogging track area.

Taman karampuang ini sendiri pembangunannya dimulai dari era bupati sebelumnya yakni bapak Sabirin yahya dan menelan anggaran milyaran rupiah. Peresmian ini juga sebagai kado hari jadi Kab. Sinjai dari bupati sebelumnya.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Terima kasih Bapak Sabirin Yahya dan Bapak Fajar Yanwar atas segala pengabdiannya selama 5 tahun memimpin Sinjai

    BalasHapus