Iklan Header

Main Ad

Sudah rangkap 2 jabatan, Mukhlis Isma tetap dipilih Ketua Panitia Hari Jadi Sinjai


katapedia.net, Sinjai - Kepala dinas Sosial yang juga pelaksana tugas (PLT) asisten pemerintahan Setdakab Kab.Sinjai, DR.H.Mukhlis Isma dipilih menjadi ketua hari jadi Sinjai ke 455. Selain itu pejabat rangkap jabatan lain yang masuk pimpinan kepanitiaan yaitu Wakil Ketua III Pelaksana Tugas (plt) Asisten Administrasi Umum Setdakab, Dra. Hj. Ratnawati Arif.

Baca juga : Data Penduduk Miskin Dinsos Sinjai tidak update.

Pemilihan panitia teknis kegiatan pun tidak banyak berubah dari perayaan Hari Jadi Sinjai tahun 2018 lalu. Dimana Koordinator acara yaitu H.Firdaus, Kepala Dinas Kominfo Sinjai, dan Koordinator Acara Puncak yaitu, Haerani Dahlan, S.IP., M.Si, Kepala BKPSDM Sinjai.

Di tengah kesibukan dua pejabat ini, malah diberi tanggungjawab lain yang bisa dibilang bukan bidangnya. Kadis Kominfo yang saat ini sedang sibuk mempersiapkan program smart kampung dan sedang kalut mengurus Sinjai TV yang sudah tidak mengudara lagi. Begitupun Kepala BKPSDM yang sibuk mengurusi urusan kepegawaian kabupaten dan baru saja menyelesaikan proses verifikasi dokumen penerimaan CPNS di Kab. Sinjai. kepanitiaan Hari jadi Sinjai dari unsur birokrat dan apalagi merangkap jabatan diprediksi akan membuat perayaan hari jadi Kab. Sinjai menjadi membosankan, jauh dari subtansi, sebatas seremonial, dan tidak inovatif.

Pengamat kebijakan pemda, yang tim katapedia.net temui di warkop 189 Sinjai, angkat bicara. "Birokrat Pemda, kalau merasa diri tidak kompeten mengelola even, jangan serakah. Lagipula di Sinjai ini banyak orang yang profesional, kreatif dan bertanggung jawab yang cocok diberi wewenang buat even seperti ini. Kita belajar dari pengalaman saja, bagaimana monoton, penuh konflik dan kacaunya pelaksanaan even tahunan Pemda Sinjai ini dikelola birokrat".

Hari sebelumnya, pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bagian Umum dan Protokoler Setdakab menggelar rapat pembentukan panitia pelaksana Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 455 tahun 2019.

Posting Komentar

0 Komentar