Iklan Header

Main Ad

Senior yang Aniaya Taruna ATKP Makassar Hingga Tewas diberi Sanksi Skorsing



katapwdia.net, MAKASSAR - Dewan kehormatan taruna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar hanya memberi sanksi skorsing kepada Muhammad Rusdy. Meski taruna jurusan Teknik itu telah menganiaya juniornya hingga tewas.

Direktur ATKP Makassar, Agus Susanto menyebutkan keputusan itu diambil setelah ia melakukan rapat tertutup dengan dewan kehormatan taruna pada Selasa malam, 5 Februari 2019.

"Semalam sudah rapat dewan kehormatan taruna, sanksi diberikan ke MR yang dilakukan pertama yakni skorsing," kata Agus saat berkunjung ke rumah duka Aldama di Jalan Leo Wattimena, Kompleks Auri Lanud Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Rabu (6/2/2019).

Agus menjelaskan keputusan hanya memberikan skorsing itu diambil dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah menunggu hasil keputusan pengadilan.

"Keputusan itu diambil untuk memudahkan proses di kepolisian. Selain itu, skorsing sementara ini juga diambil sampai ada penetapan yang sifatnya incrah putusan pengadilan. Tidak menutup kemungkinan dipecat," jelas Agus.

Selain melakukan rapat tertutup, pihak ATKP Makassar juga telah membentuk tim investigasi untuk mendalami penyebab tewasnya Aldama. Tim investigasi itu juga dibentuk untuk membantu pihak kepolisian.

"SOP kami setelah ada kejadian, ada peraturan yakni maksimal dua hari setelah ada diindikasikan masalah pada ketarunaan, kami diminta bentuk tim investigasi dan tim di ATKP Makassar sudah dibentuk sejak Senin 4 Februari," ucapnya.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Pecat ajah pak, nyawa orang melayang tuh bukan binatang....

    BalasHapus