Iklan Header

Main Ad

Seminar UMKM Yang Minim Sosialisasi Ini Dibuka Oleh Bupati Sinjai



katapedia.net, SINJAI - Bagian administrasi ekonomi Setdakab kab.Sinjai diketahui baru saja membuka acara seminar yang diklaim sebagai langkah awal pengimplementasian visi misi pemerintahan terpilih yg menjanjikan 1000 lapangan kerja baru dimasa pemerintahannya.

Seminar ini patut diapresiasi, namun disisi lain sangat disesalkan karena sosialisasi kepada masyarakat luas bahwa akan dilangsungkan seminar seperti ini sangat terbatas.

"Entah apa yang dilakukan Humas Kab.
Sinjai, sehingga banyak sekali informasi penting yang ditunggu masyarakat luas seperti ini justru tidak tersosialisasi dengan baik. Masyarakat tidak menunggu sajian berita bahwa bupati membuka sebuah acara ini dan itu, tetapi informasi yang ditunggu masyarakat adalah sosialisasi sebelum sebuah kegiatan, sehingga mereka bisa terlibat", semprot Bidang Pelayanan publik - PKP Sinjai.

PKP menambahkan, "inilah mode pemerintahan yang tidak ikut perkembangan jaman, bayangkan, Pemkab Sinjai kan menggandeng media partner yang jumlahnya tidak sedikit, setelah kami Cek, tidak satupun dari media ini memberitakan bahwa akan dilakukan seminar terkait UMKM ini, mereka baru merilis berita ketika acara sudah dimulai. Jadi bisa disimpulkan kalau Pemkab Sinjai mendatangkan peserta menggunakan jaringan mereka sendiri yang sifatnya tentu saja sangat terbatas"

Hal ini sungguh ironis. Dari sinilah kita bisa melihat bahwa apa yang disajikan oleh Pemda dan media partnernya bukan INFORMASI tapi sekedar dokumentasi kegiatan. kota kecil yang mengembor-gemborkan smart City dan pengusung visi misi keterbukaan Informasi Publik, Kab sinjai bisa dibilang masih pada titik terendah.

Posting Komentar

0 Komentar