Iklan Header

Main Ad

Rumah Baca Lamatti Sinjai Terima Bantuan 500 Buku Dari Perpustakaan Nasional


katapedia.net, SINJAI - Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca di Sinjai dihadiri Kepala Pusdiklat Perpusnas RI, Widianto. Kegiatan digelar di Gedung Pertemuan Sinjai, Jalan Persatuan Raya Kabupaten Sinjai. Selasa, (26/02/2019).

Dalam pidatonya sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Widianto menegaskan bahwa minat baca masyarakat Indonesia tidak rendah, malah sangat tinggi. “tetapi kalaupun daerah pelosok minat bacanya rendah kan bisa ditumbuhkan, tapi infrastruktunya juga mesti dibangun, Jadi sebenarnya bahan bacaan yang kurang. Makanya bahan bacaan yang perlu diperbanyak dan disebar hingga ke pelosok,” tegasnya,

Dalam kegiatan ini, Perpustakaan Nasional Republik indonesia juga menyerahkan bantuan buku sebanyak 500 buah kepada Rumah baca dan bermain Lamatti (Rumbala) yang bertempat di desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo.

Agusman selaku ketua umum Rumbala mengaku bahwa, kegiatan yang di kemas dalam bentuk Safari Talk Show gerakan nasional gemar membaca bertujuan mengkampanyekan dan mempromosikan peningkatan minat budaya baca tahun 2019 dan dia sangat berterima kasih akan adanya bantuan tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar