Iklan Header

Main Ad

Putra pendiri HMI Lafran Pane kalungkan "ulos" ke jokowi sebagai rasa terima kasih


Peringatan hari ulang tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke72 dan syukuran pemberian gelar pahlawan nasional kepada pendiri HMI, Lafran Pane, berlangsung dengan meriah.

Dalam acara itu, Akbar dan putra Lafran Pane, yaitu Iqbal Pane, memasangkan ulos, kain khas Tapanuli ke pundak Jokowi. Pemasangan kain ini, kata Akbar, sebagai tanda terima kasih HMI karena pemerintah telah menetapkan pendiri HMI, Lafran Pane, sebagai pahlawan nasional. Kebetulan, Lafran lahir di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

"Ulos ini begitu tinggi (nilainya). Bupati Tapanuli Selatan khusus datang ke sini," kata Akbar Tandjung sambil meminta Bupati menghampiri Jokowi untuk bersalaman.

Ketua Dewan Penasihat Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Akbar Tandjung mengatakan Jokowi secara tidak langsung telah menjadi saudara bagi Lafran dan orang-orang Tapanuli Selatan. Jokowi dan Lafran memiliki kesamaan, yakni pernah menuntut ilmu di Universitas Gadjah Mada (UGM). "Jadi Pak Jokowi satu almamater dengan Pak Lafran Pane," ujar Akbar

Posting Komentar

0 Komentar