Iklan Header

Main Ad

Pemda Sinjai Diminta Menata dan Menyiapkan Lahan Bagi Pedagang Kecil


Katapedia.net, SINJAI - Belakangan ini, ada banyak sorotan kepada pemerintah kabupaten Sinjai untuk mengambil tindakan penataan terhadap pedagang kecil yang membuat ibukota Sinjai menjadi semrawut.

Beberapa yang dikeluhkan antara lain adalah pedagang kaki lima yang memenuhi bahu jalan di kompleks Ruko Persatuan Raya, pedagang ikan yang meluber keluar ke areal parkiran di pasar sentral Sinjai, serta pedagang - pedagang kecil yang mengais rejeki dengan memakai bahu jalan di wilayah Kec. Sinjai utara khususnya Jln persatuan Raya.

Koordinator bidang ekonomi - Pengamat kebijakan pemerintah (PKP) Sinjai, menilai bahwa pemerintah memang sudah harus melakukan penataan dalam kota, khususnya pedagang kecil. Tapi pemerintah juga diminta untuk melakukan relokasi sambil menyediakan tempat layak bagi para pedagang ini.

Keluarnya pedagang ikan ke areal parkiran karena tempat yang disediakan di dalam pasar sudah tidak sanggup menampung bertambahnya jumlah pedagang. Olehnya itu sudah wajib untuk menambah luas tempat penjualan ikan dan daging dalam pasar sentral.

Sementara disisi lain, PKP mewarning pemerintah kab. Sinjai untuk tidak melakukan tindakan kasar dan represif ketika melakukan penataan. Mereka menilai sudah tanggung jawab pemerintah untuk menata tapi sekaligus menyediakan tempat baru yang sama baiknya sebagai solusi.

Posting Komentar

0 Komentar