Iklan Header

Main Ad

Pedagang Temukan Adanya Dua Stand Dimiliki Satu Orang di HJS. Panitia Bermain?


katapedia.net, SINJAI - Pedagang di Kabupaten Sinjai bersuka cita menyambut Perayaan Hari Jadi Sinjai yang ke - 455. Panitia pameran telah menyiapkan lapak jualan sejumlah 196 stand untuk para pelaku UKM. Hanya sehari setelah pendaftaran dibuka, 196 stand tersebut tersebut langsung terisi full dan diprioritaskan untuk pedagang asal sinjai yang dibuktikan dengan KTP, KK dan Ijin Usaha / surat keterangan dari organisasi pedagang pasar sinjai. Tak sedikit dari pedagang yang kecewa karena tidak mendapatkan tempat.

Di lokasi, pedagang mengeluhkan adanya stand bernama namun masih kosong, padahal stand pedagang lain telah berdiri semua dan hampir rampung. Pedagang mencurigai Panitia telah bermain mata dengan mengambil nomor stand kemudian mendaftarkan nama keluarganya, sehingga stand cepat habis. "Ini ada beberapa yang kosong, ada memangmi sebagian nomor terisi nama waktu pas pembukaan pendaftaran di kecamatan, panitianya tonji simpankan keluarga dekatnya, sebelum dibuka pendaftaran. Na kalau pedagang di sinjai, baku kenal semuajaki karena sama-samaki jualan di pasar" terang sumi, pedagang yang kesal dengan kelakukan oknum panitia.

Ada pula yang telah melaporkan ke Panitia bahwa ada dua stand yang dimiliki oleh satu keluarga yang sama. "Samaji itu orang yang punya Bu, satu KK, tapi setor KTP yang berbeda ke Panitia." Ungkap Faisal, salah satu pedagang kepada tim katapedia.net.

Terkait hal tersebut, Andi Jefrianto Asapa gerak cepat menyelesaikan hal tersebut. Pedagang yang ditemukan punya stand ganda maupun data identitas yang diberikan tidak jelas langsung ditarik. Ada 4 stand yang diambil nomor standnya lalu kemudian di lot untuk pedagang yang sudah mendaftar namun belum mendapat tempat jualan. (*)

Posting Komentar

0 Komentar