Iklan Header

Main Ad

PDAM Sinjai dapat anggaran 3M untuk pemasangan Pipa Gratis 1.050 Warga Miskin di Sinjai


katapedia.net, SINJAI - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sinjai menganggarkan pembangunan jaringan pipa ke rumah-rumah warga miskin yang tersebar di empat kecamatan di Sinjai sebesar Rp 3 miliar tahun ini.

Program ini hanya untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Sinjai yang meliputi masyarakat yang ada di Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Borong, Sinjai Selatan, dan Tellu Limpoe.

Dana pemasangan jaringan pipa tersebut diperoleh dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2019. Jumlah anggaran itu diperuntukkan kepada 1.050 Kepala Keluarga (KK) miskin yang tersebar di empat kecamatan di Sinjai.

"Tahun ini kita dapat bantuan APBN pusat untuk membuat jaringan yang diperuntukkan kepada 1.050 kepala keluarga warga miskin yang tersebar di Sinjai," kata Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sinjai, Suratman.

Dengan persyaratan bahwa MBR yang dimaksud adalah warga yang memiliki daya listrik terpasang di rumahnya  tidak lebih besar dari 1.300 VA dan 50 persen diantara target penerima memiliki daya listrik 900 VA. Termasuk isi rumah tangga mereka, dan bersedia menjadi pelanggan PDAM di Sinjai.

Banyak pihak yang menyayangkan langkah PDAM dalam proses pengusulan data 1.050 masyarakat tersebut. Sebab, tidak ada pengumuman atau sosialisasi yang dilakukan PDAM Sinjai sebelumnya kepada masyarakat, serta tidak ada yang mengetahui kapan PDAM turun mendata Masyarakat yang masuk kategori MBR tersebut sehingga layak diberikan bantuan pemasangan pipa tersebut. Masyarakat berharap, bantuan ini benar-benar untuk masyarakat yang tidak mampu.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar