Iklan Header

Main Ad

Mantan ketum PP Muhammadyah Dahnil Anzar kembali diperiksa terkait korupsi dana kemah


JAKARTA - Pemeriksaan lanjutan terhadap mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak dijadwalkan akan dilakukan oleh Penyidik Polda Metro Jaya pada Kamis (7/2).

Dahnil akan diperiksa kembali sebagai saksi dugaan tindak pidana korupsi dana Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia 2017.

Sebelumnya, Dahnil telah memenuhi panggilan pemeriksaan dari pihak kepolisian terkait kasus tersebut pada 23 November 2018. Polisi telah memeriksa 20 saksi dalam kasus dugaan korupsi dana kemah pemuda.

Para saksi berasal dari Kemenpora hingga pengurus PP Pemuda Muhammadiyah. Selain Dahnil, polisi juga telah memanggil Ketua Panitia Kemah dari Muhammadiyah Ahmad Fanani sebagai saksi. Diketahui Setidaknya ada dua ormas yang menerima dana dari Kemenpora dengan total dana Rp5 miliar untuk melaksanakan kegiatan tersebut yakni, Pemuda Muhammadiyah dan Gerakan Pemuda Ansor.

Walaupun dana kemah sudah dikembalikan oleh PP Muhammadiyah,  polisi mengatakan penyidikan terhadap kasus itu masih tetap dilanjutkan polisi. Menurut mereka, dengan adanya pengembalian uang, tidak lantas penyidikan kasusnya dihentikan.

Posting Komentar

0 Komentar