Iklan Header

Main Ad

Kopertis Wilayah VIII Makassar Menilai IAIM Sinjai Melanggar Prosedur Penetapan DO Mahasiswa

katapedia.net, SULSEL - Kasus kekerasan akademik yang terjadi di kampus IAIM Sinjai beberapa waktu lalu telah sampai kepada Kopertis wilayah VIII Makassar. Sekertaris Pimpinan Kopertais VIII telah menjawab tuntutan mahasiswa dan menerima laporan yang disodorkan oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar selaku kuasa hukum dari pihak korban kekerasan akademik

“Tadi saya ditelpon oleh pihak kampus IAIM Sinjai, agar 4 mahasiswa yang terkena sanksi DO dan Skorsing agar kembali ke kampus bicara baik-baik,” ungkap Sekretaris Kopertis wilayah VIII.
Baca juga: Terkait DO Mahasiswa Sinjai, LBH Makassar Resmi Laporkan IAIM Sinjai ke Ombudsman RI
Selain itu pihak Kopertais pun membenarkan bahwa apa yang dilakukan oleh IAIM Sinjai telah melanggar kententuan pengambilan keputusan sanksi DO dan Skorsing yang tidak sesuai prosedural. “Memberikan sanksi tanpa melalui prosedur itu salah, dan melanggar ketentuan akdemik,” ungkapnya. Selanjutnya, pihak Kopertais Wilayah VIII Sulawesi Selatan akan mendaklanjuti bebepara poin penting dari laporan tersebut.

Sementara disisi lain, Kordinator Divisi Anti Korupsi dan Reformasi Birokrasi LBH Makassar, Andi Herul Karim, SH mengatakan akan tetap bersikukuh dan konsisten mengawal.

“Kalau IAIM tetap keras dengan keputusan yang tidak berdasar, maka akan kami tempuh di pengadilan karena PTUN lebih jujur dalam menentukan mana yang benar,” kuncinya.

Posting Komentar

0 Komentar