Iklan Header

Main Ad

Kampus Dijadikan "Posko Pemenangan", Mahasiswa STIPM Sinjai Gelar Aksi Protes


katapedia.net, SINJAI - Puluhan mahasiswa kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Muhammadiyah (STIPM) Sinjai.
Turun berunjuk rasa di depan kampus mereka, Senin, (11/2/16).

Unjuk rasa yang digelar para mahasiswa ini adalah upaya agar kampus STIPM Sinjai bersih dari politik praktis. Menurut mereka Kampus adalah ranah ilmiah, tempat belajar dan bertarung gagasan. Bukan posko pemenangan.

Sebelumnya, sejumlah oknum Calon Legislatif (Caleg) masuk kedalam kampus dan berkampanye secara terang-terangan, dan lalu memicu sejumlah mahasiswa STIPM Sinjai ini aksi.

Diketahui bahwa memang ada beberapa alumni dan pensiunan pegawai kampus ini yang maju mencalonkan diri dalam kontestasi politik pilcaleg 2019. Bidang Politik Pengamat kebijakan pemerintah (PKP) Sinjai, menilai bahwa kampus memang harusnya membuat aturan terkait masalah ini.

"Kampus sebagai ranah akademik sebaiknya bisa bersifat profesional dan proporsinal, meski memiliki sejumlah kedekatan almamater dengan politisi, tetap harus punya kaidah dan aturan yg harusnya bisa dibuat dan ditaati. Apalagi jangan sampai ada pemaksaan untuk mengarahkan pilihan mahasiswa kepada politisi tertentu, ini sangat tidak sehat dan melanggar prinsip pemilu yang poin bebas menentukan pilihan"

Posting Komentar

0 Komentar