Iklan Header

Main Ad

Hanya dengan Mahar Rp10 Ribu, Pria ini Berhasil Nikahi Wanita Pujaannya


katapedia.net - Pernikahan yang sah selain terdapat kedua mempelai, saksi dan penghulu. Tentu harus memiliki mas kawin atau biasa disebut mahar.

Besarnya atau nominal mahar tergantung kesepakatan bersama kedua keluarga. Di beberapa daerah di Indonesia, bahkan seorang pria yang hendak mempersunting gadis pujaan hatinya harus rela merogoh kocek hingga puluhan juta untuk sebuah mahar atau mas kawin.

Belum lagi, jika sang pengantin wanita adalah jenis darah biru atau keturunan bangsawan. Setidaknya, mahar harus bisa setara dengan harga satu ekor sapi.

Wah, memang cukup fantastis. Namun, apakah memang benar mahar bisa berjumlah selangit? Ternyata tak semua mahar bernilai demikian. Seperti yang diperlihatkan pasangan pengantin ini.

Berbeda dengan pengantin lainnya, pernikahan pasangan ini kini tengah viral di media sosial. Pasalnya, pasangan tersebut menikah dengan uang mahar hanya senilai 10 ribu rupiah.

Netizen salut dengan pengantin wanita


Berdasarkan informasi yang dihimpun dari media sosial, Selasa 26 Februari 2019, pasangan ini bernama Ahmad Husein dan Eneng Nurjanah. Keduanya melangsungkan pernikahannya dengan mahar uang Rp 10 ribu.

Meskipun menikah hanya dengan mahar senilai Rp 10 ribu, namun keduanya tampak bahagia karena telah resmi menjadi suami istri. Eneng Nurjanah sendiri dinikahkan oleh kakaknya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti asal daerah Eneng dan suaminya dan di mana lokasi pernikahan keduanya tersebut berlangsung.

Namun, pernikahan dengan mahar 10 ribuan ini menyedot perhatian netizen lantaran merasa salut dengan keputusan Eneng meminta mas kawin senilai 10 ribuan sehingga tak memberatkan suaminya.

Posting Komentar

0 Komentar