Iklan Header

Main Ad

Felicitas Tellulembang Hadiri Musrembang Makale Selatan


katapedia.net, TORAJA - Legislator DPR RI dari fraksi Partai Gerindra, dr Fellicitas Tallulembang hadir dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) tahun anggaran 2020 di Kecamatan Makale Selatan, Jumat (15/2).

Dalam pertemuannya dengan pemerintah Kabupaten Tana Toraja, Felisitas meminta Bupati Tana Toraja dan Toraja Utara untuk bersurat ke Gubernur Sulsel yang di teruskan ke Kementeriang Lingkungan hidup untuk merehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Saddang.

"Harusnya Bupati bersurat ke Gubernur, nanti diteruskan ke Bappenas, Kementerian Lingkungan Hidup, Anggota DPR RI hingga sampai di tangan Presiden RI," kata Felisitas.

Perpanjangan tangan tersebut untuk mengembalikan fungsi sungai Saddang di dua kabupaten tersebut.

Hal tersebut dimaksudkan Felisitas, agar Tana toraja dan Toraja utara mengelola dana untuk pengembalian fungsi DAS Sungai Saddang, agar tidak keluar ke wilayah lain seperti Sulbar.

Felisatas juga menambahkan bahwa Pemkab Tana Toraja dan Torut untuk mengelola dana pemeliharaan DAS Sungai Saddang dan menjadi pemasukan daerah.

"Ini mestinya diperhatikan oleh Pemerintah daerah, dimana sistem pengelolaan keuangan yang masuk ke daerah dapat dimanfaatkan, dimana dana untuk rehabiltasi DAS Sungai itu masing-asing daerah punya puluhan milliar hingga ratusan milliar," kata Felisitas.

Penulis : Andarias Padaunan

Posting Komentar

0 Komentar