Iklan Header

Main Ad

Event Besar Sinjai Fest & Expo 2019 tidak Menyediakan Mushollah di Lokasi Pameran


katapedia.net, SINJAI - Pembukaan Sinjai Fest & Expo 2019 rencananya akan dibuka secara resmi pada hari ini, Senin (18-02-2019) pukul 19:30 wita.

Kurang dari beberapa jam lagi Pembukaan Rangkaian Hari Jadi Sinjai ini dibuka, namun panitia belum menyediakan Mushallah di area Sinjai Fest & expo 2019. Dalam denah kapling yang dibuat oleh konsultan EO PT Debindo, seharusnya mushollah ini menempati lantai dua tribun utama lapangan Sinjai bersatu, berdekatan dengan Area Foodcourt, namun justru kursi dan meja pedagang Foodcourt ini malah menempati lokasi yang diperuntukkan menjadi Mushollah.


Banyak masyarakat yang menyesalkan kurangnya perhatian panitia untuk tempat ibadah ini, karena Sinjai dikenal dengan sebutan Bumi Panrita Kitta. Masyarakat menilai jika panitia serius menyiapkan mushallah, harusnya lokasi mushallah sudah disiapkan karpet dan tempat wudhu.

"Semua stand OPD ada karpetnya, masa untuk mushallah tidak disiapkan tempat, kemudian dilapisi karpet bersih. Tidak ada juga tempat wudhunya."

Baca juga : Stand Untuk Pelayanan Informasi dan EO ditempati Oleh Dinkes

"Memang alangkah meruginya apabila ajang sebesar ini tidak ada Mushallahnya, apalagi akan banyak peserta dan pedagang yang diprediksi beraktivitas dilokasi" Sesal Koordinator Bidang Keumatan - Pengawas Kebijakan Pemerintah (PKP) Sinjai.

Dia menambahkan, "sebenarnya ada solusi yang bisa ditempuh oleh panitia karena waktunya sudah mepet, yaitu meloby ke Kepala Dinas Kesehatan agar mau legowo dan berbesar hati menyumbangkan standnya kepada panitia untuk dijadikan Mushallah. Stand ini kan beda sendiri, dan kalau dilihat dari struktur dan bentuk bangunan stannya, sangat cocok buat dijadikan Mushallah" Tutupnya.

Diketahui, bahwa stand Dinas kesehatan Sinjai memang berbeda sendiri dengan Stand dari Instansi pemerintahan yang lain. Kalau instansi lain hanya menempati satu kapling dan menggunakan tenda yang di sediakan panitia, maka stand dinas Kesehatan ini dibangun sendiri dan menempati sekitar empat kapling stand, stand yang dialihfungsikan diantaranya stand Pelayanan Informasi dan Stand EO.

Posting Komentar

0 Komentar