Iklan Header

Main Ad

Miris, Puluhan Tahun Desa Bonto Katute Sinjai Borong Belum Tersentuh Listrik dan Aspal


Katapedia.net, SINJAI - Telah eksis sebelum bangsa indonesia berdiri, salah satu desa di Kab.Sinjai yaitu Bonto katute belum juga mendapatkan perhatian pemerintah. Kebutuhan dasar masyarakat seperti Listrik belum masuk kesana, Bahkan sudah puluhan tahun jalanannya tak pernah jadi perhatian Pemerintah.

Masyarakat yang sedikit mampu, akhirnya memutuskan memakai tekhnologi panel surya sebagai energi penerangan yang mereka beli sendiri. Sebenarnya bukan hanya listrik PLN yang tidak terpasang, jalanan di desa tersebut juga sangat memprihatinkan.

NGO-PKP (Non goverment organisation -Pengamat Kebijakan Pemerintah), menduga bahwa Pemkab setengah hati membangun desa Bontokatute kemungkinan besar erat kaitannya dengan adanya potensi sumber daya alam yang dikandung oleh daerah ini.

Bagian riset dan penelitian NGO-PKP mengungkap bahwa Desa Bonto katute pernah bersitegang dengan pemkab Sinjai pada masa pemerintahan Rudianto Asapa menjabat bupati di Sinjai, dimana waktu itu Rudianto asapa mengeluarkan izin kepada PT.Gallena Sumber energi melakukan eksplorasi tambang di Desa Bonto katute.

Spekulasi ditengah masyarakat akan terus berlanjut apabila Pemda Kab. Sinjai tidak segera mengatasi keluhan warga di Bontokatute.

Posting Komentar

0 Komentar