Iklan Header

Main Ad

Beri Solusi Konkrit, Amrullah Ansar Menuai Banyak Dukungan


katapedia.netSINJAI – Salah satu Calon Anggota DPRD Kabupaten Sinjai Dapil 2 (Kecamatan Sinjai Timur -Kecamatan Tellulimpoe) dari Partai NasDem nomor urut 8 kian menguat. Melalui silaturahmi yang gencar dilakukannya bersama tim pemenangan, Amrullah Ansar menyerap dan menampung seluruh aspirasi masyarakat, khusus di Dapilnya.

“Saya bersama tim pemenangan, baik dari jaringan keluarga maupun kerabat gencar melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah, bertatap muka dan berdialog dengan berbagai elemen masyarakat hingga ke pelosok desa. Terus begerak memastikan bahwa harapan kita semua bisa terwujud” ungkap Ulla


Cara tersebut membuat Caleg berkumis tipis ini disukai warga. Selama ini, tidak satupun Caleg yang mau tahu secara mendalam masalah warga. Hal itu juga diutarakan Puang Hare, seorang tokoh masyarakat di desa Tongke-tongke, menurutnya “Pak Ulla ini bagusnya karena mauki nagali masalahnya masyarakat dan selalu memberikan solusinya. Selain itu Pak Ulla orangnya ‘makkiade’ meskipun usianya terbilang masih muda” tuturnya.

Memang selama ini, masalah-masalah yang dihadapi warga masih mengambang. Bagi Ulla, SDM masyarakat di desa perlu dikembangkan agar bisa menyeimbangi laju pembangunan daerah. Hal ini bisa dilakukan dengan pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, masalah mendasar adalah air bersih. Beberapa desa menurut Ulla sangat sulit mendapatkan air bersih, olehnya itu dirinya memprogramkan fasilitas sumur bor untuk warga yang sangat membutuhkan.

Ulla juga menilai, Kecamatan Sinjai Timur dan Kecamatan Tellulimpoe punya banyak potensi yang bisa dikembangkan bahkan bisa jadi komoditas unggulan. Misalnya gula merah, buah, dan lain lain. Potensi itu, kalau dikelola dan dikemas dengan modern, nilai jualnya bisa tinggi, terang eks Ketua Umum Kesatuan Mahasiswa Sinjai ini.

Dalam bidang pendidikan, Ulla akan membantu calon mahasiswa mendapatkan beasiswa dan fasilitas tempat tinggal bagi mahasiswa yang menempuh kuliah di Universitas Negeri Makassar. Program ini menurutnya dikhususkan bagi mereka yang berprestasi dan punya motivasi tinggi.

Citizen Reporter: Ismail

Posting Komentar

0 Komentar