Iklan Header

Main Ad

Berantas Mafia Bola, Satgas lanjutkan Penggeledahan di Apartemen ketum PSSI


katapedia.net, JAKARTA - Tim Satgas Antimafia Bola menggeledah apartemen milik Plt Ketum PSSI Joko Driyono.
Penggeledahan dilakukan di Apartemen Taman Rasuna Tower 9 pada Kamis (14/2/2019) pukul 20.30 WIB. Sejumlah dokumen dan laptop disita tim Satgas di lokasi. Sedikitnya ada sekitar 20 penyidik yang menggeledah apartemen Joko.

Penggeledahan yang disaksikan langsung oleh Joko Driyono ini dilakukan untuk mencari alat bukti berkaitan dengan kasus yang saat ini ditangani oleh Tim Satgas Antimafia Bola.

"Penggeledahan ini kan untuk mencari alat bukti, minimal dua alat bukti," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dihubungi, Jumat (15/2/2019).

Sebelumnya, Satgas Antimafia Bola juga telah menggeledah kantor PSSI, baik di kantor lama di Kemang, Jaksel, maupun di FX Tower, Sudirman, Jakarta Pusat. Sejumlah dokumen berkaitan dengan PSSI dan persepakbolaan Indonesia disita Satgas di kantor PSSI.

Dalam kasus pengaturan skor ini, polisi sudah menetapkan 11 orang tersangka, mulai pihak wasit hingga anggota Komisi Disiplin PSSI. Para tersangka dijerat dengan dugaan tindak pidana penipuan dan/atau penggelapan dan/atau tindak pidana suap dan/atau tindak pidana pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dan/atau UU No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan/atau Pasal 3, 4, 5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.

Terakhir, Satgas Antimafia Bola juga telah menetapkan dua orang tersangka terkait perusakan barang bukti. Barang bukti yang dihancurkan itu berkaitan dengan dokumen keuangan Persija.

Posting Komentar

0 Komentar