Iklan Header

Main Ad

Bela Nelayan, Sinjai Dapat Bantuan Kapal Pengawas Perikanan dari Kementrian


katapedia.net, SINJAI - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) terus meningkatkan upaya pengawasan dalam rangka mewujudkan kedaulatan pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan. Salah satunya dilakukan melalui kerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kab.Sinjai.

Kerja sama yang dimaksudkan untuk meningkatkan operasional pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan di wilayah kabupaten Sinjai termasuk mencegah dan menangani adanya penangkapan ikan ilegal dan merusak.

Pengawas Kebijakan Pemerintah (PKP) menilai baik kerja sama tersebut untuk meningkatkan sinergi pengawasan antara pusat dan daerah sehingga terjaga kelestarian sumber daya kelautan dan perikanan untuk kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya, diketahui bahwa Kopel Sinjai bersama nelayan pesisir larea-rea telah melakukan unjuk rasa dan penyampaian Aspirasi di DPRD Kab. Sinjai terkait adanya nelayan dari luar kabupaten Sinjai yang melakukan penangpan ikan dengan menggunakan Pukat harimau. Kopel menilai hal ini akan merusak biota laut dan jelas melanggar UU no 45 Tahun 2009 tentang Perikanan.

Posting Komentar

0 Komentar