Iklan Header

Main Ad

Bacakan Pledoi, Istri Bos Abu Tours Menangis di Depan Hakim dan Jamaah


katapedia.netMAKASSAR - Deraian air mata membasahi pipi Nursyariah Mansyur saat membacakan nota pleidoi (pembelaan) di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Rabu (13/2/2019).
Komisaris sekaligus istri dari bos Abu Tours itu mengaku tidak bersalah atas dakwaan jaksa penuntut umum yang menyebutnya telah melakukan tindak pidana penggelapan hingga menuntutnya 20 tahun penjara serta denda Rp100 juta.

Baca juga ; Sidang Penipuan Abu Tours Makassar, Uangnya dipakai istri Bosnya beli emas 7 kg
Sembari tersedu-sedu di hadapan majelis hakim yang diketuai Denny Lumban Tobing, terdakwa meminta keadilan. Ia lantas mengaku tidak terlibat dalam kasus yang menjerat suaminya.
“Saya hanya mendukung suami saya menjalankan perusahaannya. Apalagi perusahaannya adalah perusahaan resmi,” ujar Ria, sapaan akrab terdakwa.
Ria menerangkan, tahun 2016 silam ia memang pernah membantu sang suami di bagian manifes dan keberangkatan jemaah Abu Tours. Namun sama sekali tidak ikut mengelola keuangan yang mengakibatkan jemaah rugi triliunan rupiah.
Terdakwa lantas menangis semakin deras saat tiba dirinya memohon maaf kepada agen dan jemaah Abu Tours selaku korban dari perkara penggelapan dan pencucian uang ini.
“Saya dan suami saya (Hamzah Mamba) tetap berusaha untuk memberangkatkan jemaah,” pungkas terdakwa.
Namun jaksa yang dihadiri Nana Riana tak terpengaruh dengan tangisan terdakwa. Ia dengan tegas tetap pada tuntutannya agar Ria dihukum 20 tahun penjara.
Pantauan tim katapedia.net, dua terdakwa lainnya dalam kasus Abu Tours, yakni mantan manajer keuangan M. Kasim Sunusi serta Komisaris, Chaeruddin juga membacakan pleidoi pribadinya dengan mengaku tidak bersalah di hadapan majelis hakim.
Sebelumnya, baik Kasim maupun Chaeruddin masing-masing dituntut 18 tahun dan 16 tahun penjara. (*)

Posting Komentar

0 Komentar