Iklan Header

Main Ad

Ada Kampanye Menuntut Pencabutan SK DO Mahasiswa IAIM di Car Free Day Sinjai


katapedia.net, SINJAI - Sambil berolahraga, ‘Koalisi Pemuda Mahasiswa Sinjai Melawan’ juga melakukan aksi bagi selebaran dalam acara Car Free Day  (CFD) di Jl. Persatuan Raya. Aksi tersebut dimulai pukul, 06:00 – 10:00 Wita pada hari Minggu,  (10/2/2019).

Mahasiswa korban DO IAIM Sinjai tempuh jalur hukum, didampingi LBH Makassar

CFD mereka nilai sebagai tempat yang bagus guna menyebarluaskan pemahaman terkait peristiwa Drop out dan skorsing sepihak yang dialami oleh empat orang mahasiswa Institut Agama Islam Muhamadiyah (IAIM) Sinjai beberapa waktu yang lalu.

Menurut Anis Longsor selaku koordinator aksi, bahwa kegiatan tersebut adalah untuk berolahraga, selain itu, diikuti aksi bagi – bagi selebaran kepada para peserta Car Free Day. “Ini adalah sebuah bentuk kampanye untuk memberitahukan kepada publik bahwa kampus IAIM Sinjai telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Pemberhentian dan Skorsing kepada 4 mahasiswanya secara sepihak” ungkapnya.

Pernyataan sikap FMN Makassar terkait DO Mahasiswa IAIM Sinjai

“Karena mahasiswa mencoba mengkritisi kampusnya sebagai bentuk mengeluarkan pendapat, sesuai undang-undang tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum, tapi malah hal itu menyebabkan pemecatan dari kampus biru IAIM Sinjai,
Kasus DO ini cacat administratif karena tidak memenuhi prosedur serta tidak memiliki dasar regulasi yang jelas kode etik apa yang dilanggar," jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar