Iklan Header

Main Ad

4,5 Persen Warga Makassar Belum Lakukan Perekaman e-KTP


katapedia.net, SINJAI - Pemerintah Kota Makassar Melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar terus gencar sosialisasi sekaligus melakukan pendataan kepada masyarakat yang seharusnya sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Kepala Disdukcapil Kota Makassar, Aryati Puspasari saat ditemui di Hotel d'Maleo Makassar kepada media menyampaikan jika di Kota Makassar tercatat masih ada 4,5 persen warga Kota Makassar yang belum melakukan perekaman e-KTP.

"Kalau diliat dari data kita masih diangka 4, 5 persen wajib e-KTP yang belum melakukan perekaman KTP elektronik," ungkapnya. Senin (26/2).

Aryati turut meyampaikan jika ada dua alasan  yang menjadi penyebab utama sehingga masih ada sekitar 4, 5 persen yang belum melakukan proses perekaman E-KTP.

Yang pertama, orang yang belum melakukan perekaman sudah meninggal, akan tetapi tidak dilaporkan atau tidak ada laporan yang masuk ke Disdukcapil dan kedua, orang yang belum melakukan perekaman E-KTP, disinyalir sudah berpindah domisili tetapi tidak melaporkan ke Disdukcapil.

"ini juga asumsi kita, mungkin yang bersangkutan ini memang mungkin sudah meninggal tetapi tidak dilaporkan, ataukah mereka ini orang yang sudah pindah tapi tidak melapor ke Disdukcapil karena jika masyarakat ini memang masih aktif dan dia tidak megakses layanan. Biasayan dia belum merasakan bahwa kebutuhan e-KTP itu memang sangat dibutuhkan," tutup Aryati.

Posting Komentar

0 Komentar