Iklan Header

Main Ad

Wakil ketua DPRD Maros usir pengungsi, DPP Gerindra siapkan Pengganti


Katapedia.net, Maros - Sekitar 150 warga Jl Taufik, Kelurahan Alliritengae, Kecamatan Turikale, Maros, diusir saat mengungsi di rumah jabatan wakil Ketua DPRD, Yusuf Damang, Kamis (24/1/2019). 

Warga pindah ke rujab, lantaran Masjid An Nur sudah penuh dijadikan pengungsian. Padahal warga hanya mau menggunakan teras rujab yang masih kosong tersebut. Mereka juga tidak mau masuk, karena pintu masih terkunci.


Ketua RW 1 Alliritengae, Faizal mengaku kecewa dengan sikap Yusuf Damang, yang datang marah-marah dan menendang bahan makanan pengungsi.


Warga tidak memiliki pilihan lain, lantaran lantai satu dan dua masjid sudah penuh. Bahkan tidak ada juga dapur umum.


Tindakan yang dilakukan oleh Yusuf Damang, wakil ketua DPRD Kab. Maros dari partai Gerindra ini menuai reaksi keras dari DPP partai Gerindra pasca viral di medsos. Sanksi penggantian pun diwacanakan langsung oleh ketua Gerindra maros, Muh. Yusuf Cika. 

Akan diganti, jabatannya akan diturunkan menjadi anggota biasa, ini adalah sanksi yang cukup adil. Apabila pelanggaran lain mungkin masih bisa ditoleransi, tapi ini menyangkut kemanusiaan, dan Kab. Maros adalah salah satu Kabupaten di Sulawesi selatan yang sedang ditimpa musibah", kata Muhammad Yusuf Cika.

Posting Komentar

0 Komentar