Iklan Header

Main Ad

Najwa shihab diusulkan jadi moderator debat ledua. BPN Prabowo Sandi ketar-ketir


Jakarta - Diusulkannya nama presenter senior Najwa shihab oleh TV penyelenggara debat kedua Capres-cawapres 2019 menuai penolakan dari pihak Badan pemenangan nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga uno.

Debat kedua yang akan diselenggarakan pada 17 Februari 2019 ini, disiarkan oleh stasiun TV antara lain RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews TV sebagai pihak yang ditunjuk oleh KPU. menurut KPU usulan Najwa shihab sebagai salah satu pembawa acara dalam debat kedua ini adalah permintaan dari TV penyelenggara ini.

Selain Najwa, nama Tommy Tjokro yang diusulkan juga ditolak BPN Prabowo-sandiaga. Dilansir dari detik.com, juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade memgatakan bahwa  "Mengenai rencana KPU untuk menunjuk moderator dalam debat, kami mengingatkan KPU agar jangan menunjuk moderator yang terindikasi berpihak. Rekam jejak moderator selama ini kan menunjukkan nama-nama yang beredar, seperti Najwa, terindikasi tidak netral di 2014,"

KPU sendiri memiliki nama calon pengganti yang bisa diusulkan dalam debat kedua nantinya. Terlepas dari apapun alasan penolakan dari BPN Prabowo-Sandi terhadap pemilihan Najwa sebagai moderator debat, keputusan KPU nanti adalah mutlak. (*)

Posting Komentar

0 Komentar