Iklan Header

Main Ad

Kampung Boja, daerah terisolir di Sinjai yang dipilih KMS UNM melakukan Baksos.


katapedia.net, Sinjai - Kampung boja adalàh kampung yang terletak di Desa puncak, Kec. Sinjai selatan, Kab. Sinjai. Kondisi Desa Koja sangat terisolir. Selain belum dialiri listrik, kondisi sarana dan prasarana pendidikan di Desa ini sangat memprihatinkan.

Pilihan lokasi bakti sosial yang dilakukan oleh organisasi kemahasiswaan asal Kab. Sinjai ini sungguh tepat, sebagai bahan pengingat kepada pemerintah yang terkenal dengan penyakit lupanya. Bagaimana tidak, silih berganti informasi tentang Desa koja yang terisolir dan punya sarana prasarana pendidikan yang buruk, dan hasilnya masih belum tersentuh oleh Pemkab Sinjai.

Daerah yang seperti ini di Kabupaten Sinjai banyak jumlahnya dan dengan masalah yang tidak jauh berbeda. Jalanan yang sangat buruk kondisinya, aliran listrik yang belum masuk, sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan yang buruk adalah sedikit contoh masalahnya.

Dengan kegiatan seperti yang dilakukan oleh KMS (Kesatuan Mahasiswa Sinjai) ini diharapkan bisa mendorong pemerintah untuk bergerak mengarahkan kebijakannya kepada hal-hal yang paling rentan untuk segera dibenahi dan perbaiki. Juga kepada organisasi kemahasiswaan maupun organisasi non govertmen lainnya untuk proaktiv mengadakan kegiatan-kegiatan produktif seperti ini.

Posting Komentar

0 Komentar