Iklan Header

Main Ad

JANGAN LEWATKAN DEBAT PERDANA PILPRES 2019


Debat perdana untuk pilpres 2019 iakan diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta, pada tanggal 17 Januari 2019. Debat akan berlangsung selama 90 menit dimulai dari pukul 20.00 WIB.

Debat perdana ini akan disiarkan oleh stasiun Kompas TV, dan yang akan menjadi moderator pemandu acara debat ini adah Ira Koesno dan Imam Priyono. Adapun tema debat adalah Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. Tim panelis debat Capres-Cawapres sendiri adalah mantan ketua Mahkamah Agung, Bagir Manan; guru besar Hukum Internasional Universitas Indonesia, Hikmahanto Juwana; ketua KPK, Agus Rahardjo; ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik; pakar Hukum Tata Negara dari LIPI, Bivitri Susanti; serta pakar Hukum Tata Negara, Margarito Kamis.

Dalam debat ini terdapat enam segmen yang terbagi sebagai berikut:

Segmen 1: Durasi 23 menit 15 detik
Dalam segmen satu akan ditayangkan pembukaan, sambutan serta menyanyikan lagu Indonesia Raya. Moderator akan meminta pemaparan visi misi pasangan calon 01 dan pemaparan visi misi pasangan calon 01 dilanjutkan dengan pemaparan visi misi pasangan calon 02 serta pemaparan visi misi pasangan calon 02.

Segmen 2: Durasi 15 menit 30 detik
Pada segmen ini akan dimulai debat yang sesungguhnya. Pendalaman visi misi pasangan calon yakni visi misi yang berhubungan dengan isu hukum dan HAM.

Segmen 3: Durasi 15 menit 30 detik
Dua segmen awal dalam debat capres-cawapres adalah menjawab pertanyaan yang dibuat para panelis. Pasangan calon capres-cawapres akan mendalami visi misi tentang isu korupsi dan terorisme.

Segmen 4: Durasi 13 menit
Debat antarpasangan calon. Setiap pasangan calon saling bertanya dengan durasi waktu 13 menit. Adu argumen dipastikan terjadi karena pasangan capres-cawapres dapat saling melempar pertanyaan yang tentunya bisa mereka tanggapi lagi.

Segmen 5: Durasi 13 menit
Debat capres dan saling tanya antarpasangan calon yang pasti menegangkan dengan jawaban-jawaban tak terduga dari masing-masing pasangan capres-cawapres.

Segmen 6: Durasi 11 menit 30 detik
Segmen terakhir akan diisi dengan pernyataan penutup dari kedua pasangan capres-cawapres

Posting Komentar

0 Komentar