Iklan Header

Main Ad

Inilah manfaat besar ketika rutin berjalan kaki 15 menit perhari


1. Ini dapat menurunkan risiko diabetes

Temuan dari Harvard Nurses 'Health Study menunjukkan bahwa wanita yang berjalan selama setengah jam setiap hari mengalami risiko diabetes 30% lebih rendah.

Berjalan juga terbukti dapat mengecilkan lemak perut yang berbahaya, yang dapat menyebabkan diabetes.

2. Ini menurunkan risiko penyakit pikun dan lemah ingatan

Para peneliti di Sistem Kesehatan Universitas Virginia menemukan bahwa pria pada usia 71 - 93, yang berjalan lebih dari 1/4 mil setiap hari memiliki sedikit reaiko menjadi pikun dan lemah ingatan dibandingan yang tidak berjalan rutin setiap hari

3. Ini mengurangi tekanan darah tinggi

Para peneliti menemukan bahwa berjalan kaki santai setiap hari dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi.

4. Ini membantu menyehatkan pencernaan

Tara Aleichem, ahli terapi fisik di Cancer Treatment Center di Amerika, menyatakan bahwa berjalan dapat meningkatkan mobilitas lambung Anda.

5. Ini mengurangi rasa sakit dan meningkatkan mobilitas

The American Heart Association menerbitkan sebuah artikel yang menunjukkan bahwa berjalan setiap hari dapat meningkatkan mobilitas pada orang tersebut serta mengurangi rasa sakit di badan

6. Ini meningkatkan kesehatan tulang

Orang yang berolahraga setiap hari memiliki gigi yang lebih sehat dan kuat, dan olahraga teratur meningkatkan kepadatan tulang, memperkuat tulang dan menurunkan risiko osteoporosis, patah tulang, dan penyusutan tulang belakang.

7. Ini meningkatkan kinerja otak dan pikiran

Penelitian telah menunjukkan bahwa berjalan secara teratur meningkatkan kinerja otak dan pikiran pada anak-anak dan orang dewasa.

8. Menuju umur panjang

Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa berjalan teratur menurunkan risiko kematian.

9. Ini meningkatkan mood

Temuan sebuah studi 2016 menunjukkan bahwa berjalan setidaknya 20 menit setiap hari meningkatkan kepercayaan diri dan perhatian, dan mengurangi perasaan marah dan permusuhan.

Posting Komentar

0 Komentar