Iklan Header

Main Ad

Dari LBH Makassar sampai PMII Bone mengutuk keras DO sepihak mahasiswa IAIM Sinjai



Katapedia.net, Sulsel - Anggota LBH makassar sangat menyesalkan pembungkaman terhadap demokrasi yang dilakukan oleh pihak kampus IAIM Sinjai. Melalui Kordinator Divisi Anti Korupsi dan Reformasi Birokrasi, Andi Herul Karim, SH menyampaikan bahwa berpendapat itu adalah hak asasi manusia dan telah di jamin dalam hak sipil politik.

Tegasnya, menyampaikan pendapat adalah tindakan konstitusional karena dijamin dalam Undang – Undang Dasar 1945, serta setiap warga negara dilindungi dalam UU No. 09 tahun 1999 tentang penyampaikan pendapat.

Selain LBH Makassar, organisasi kemahasiswaan dari pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) Bone juga mengutuk keras pemberian sanksi pemecatan mahasiswa ini. Melalui ketua cabang PMII Bone, Sudri, PMII Bone menyatakan sikap agar Rektor IAIM Sinjai meninjau ulang dan mencabut SK DO yang telah dikeluarkan karena dinilai memutus karir Mahasiswa.kampus IAIM dinilai telah menutup ruang berdemokrasi di ranah pendidikan.

Aksi pemecatan mahasiswa di IAIM ini kemungkinan akan berbuntut panjang, soalnya pihak kampus IAIM sendiri bersikukuh kepada pendiriannya untuk memecat mahasiswa, sedangkan solidaritas mahasiswa yang semakin meluas ini akan terus dilakukan sampai tuntutan mereka terkait pencabutan SK DO dan pencopotan Rektor IAIM Sinjai terwujud.

Posting Komentar

0 Komentar