Iklan Header

Main Ad

Belajar menikmati kesendirian, 10 Hal Ini Akan Terjadi


Beberapa orang berpikir "sendirian" sebagai hal yang buruk. Ini berarti Anda anti-sosial, atau tidak diinginkan, pokoknya anda tidak berada dalam posisi yang baik.

Tapi sebenarnya, sendirian bukanlah hal yang buruk, karena ada beberapa manfaat yang muncul begitu Anda belajar berdamai dengan kesendirian.

kami tidak menyarankan anda untuk berada ditempat terpencil, tidak bukan itu, maksudnya adalah bahwa begitu Anda belajar menikmati sendirian, Anda akan tumbuh sebagai pribadi yang utuh.

Di bawah ini adalah sepuluh hal luar biasa yang akan terjadi dalam hidup Anda ketika Anda mulai menikmati sendirian.

1. Anda akan bisa mengisi ulang energi anda. Sering kali ketika kita dikelilingi oleh orang lain, kita menghabiskan banyak energi. Berusaha membuat orang lain bahagia, membuat mereka tertawa, menenangkan ego mereka, membaca emosi mereka, dan semua kekakuan lainnya.
Ini dapat menguras mentalitas jika Anda terus terhubung dengan orang lain. Sedikit waktu senggang memungkinkan Anda mengisi ulang energi anda dan beristirahat sejenak dari berinteraksi secara emosional dan mental.

2. Anda akan punya wajtu untuk merefleksi hidup anda. perjalanan keHidupan manusia selalu bergerak dengan sangat cepat, sehingga mungkin anda jarang memiliki waktu sendirian untuk duduk dan merenungkan hidup Anda.
kesendirian adalah kesempatan yang sempurna untuk refleksi diri.

3. Anda akan terhubung dengan perasaan Anda sendiri. Sekali lagi, ketika Anda dikelilingi oleh orang lain sepanjang waktu, Anda terus-menerus mencoba membaca, dan mengerti perasaan orang lain sedemikian rupa sehingga Anda bisa lupa bagaimana memahami perasaan Anda sendiri.
Ketika Anda mulai menikmati sendirian, Anda akan mendapatkan pemahaman yang lebih besar pada perasaan Anda sendiri. Anda akan menciptakan pemahaman yang lebih dalam tentang apa yang membuat Anda bahagia, apa yang membuat Anda marah, dan apa yang membuat Anda sedih.
Dengan pengetahuan itu, maka anda lebih mudah untuk mengatur emosi. Tapi itu semua dimulai dengan memahami perasaan Anda, dan itu datang dari sedikit kesunyian.

4. Di dalam kesendirian, Anda akan mulai melakukan hal-hal yang benar-benar Anda nikmati. Sebab Ketika Anda terus-menerus di kelompok orang lain, Anda selalu membuat kompromi untuk menemukan solusi yang dapat dinikmati seluruh kelompok. Dan sayangnya, hal-hal yang paling Anda inginkan, mungkin tidak selalu sejalan dengan apa yang diinginkan dalam kelompok itu.
Jadi, mudah kan untuk menikmati sendirian setelah Anda menyadari bahwa sendirian itu memberi Anda lebih banyak kebebasan untuk melakukan hal-hal yang sebenarnya ingin Anda lakukan.

5. Waktu yang dihabiskan sendirian bisa menjadi waktu paling produktif dalam hidup Anda — sebagian besar karena sedikit gangguan, dan Anda bisa menundukkan kepala dan mulai bekerja.

6. Anda nantinya akan lebih menikmati saat memiliki hubungan. Ketika Anda menghabiskan waktu sendirian secara teratur dan akhirnya mulai menikmati sendirian, Anda akan menemukan bahwa Anda juga lebih menikmati ketika berhubungan dengan orang lain.
Itu karena waktu yang dihabiskan sendirian membuat anda menghargai diri anda. Tetapi itu juga memungkinkan Anda menghargai semua hal-hal besar yang datang ketika berhubungan dengan orang lain, yang dulunya tidak Anda sadari sebelumnya.

7. Anda akan merasa lebih mandiri. Setelah Anda menikmati sendirian, Anda akan merasa lebih percaya diri. Dan itu secara alami membuat Anda merasa lebih mandiri.
Anda tidak perlu selalu mencemaskan keinginan yang membara untuk ditemani, begitu Anda belajar menikmati sendirian.

8. Saat Anda sendirian, satu-satunya kebahagiaan yang harus Anda khawatirkan pada saat itu adalah kebahagiaan Anda sendiri. Anda dapat memanjakan diri dengan hal-hal yang membuat Anda bahagia tetapi kadang ini mungkin membuat orang lain kesal.

9. Anda tidak perlu meminta maaf untuk apa pun. Ketika Anda mulai menikmati sendirian, Anda akan segera melihat bahwa kesendirian berarti Anda tidak harus terus meminta maaf atas apa yang telah Anda lakukan.
Anda bisa berhenti khawatir terkait apa yang Anda katakan, atau setiap gerakan yang Anda lakukan karena Anda takut seseorang akan tersinggung, atau sedih, dan marah.

10. Anda akan berhenti meminta persetujuan. Seringkali kita merasa kita perlu mendapatkan "OK" dari teman dan keluarga kita sebelum kita bertindak.
Tentu saja, ada saat-saat di mana kita buyuh meminta saran, itupun ketika benar-benar diperlukan. Tetapi ada juga saat-saat di mana kita benar-benar mampu bertindak sendiri, jadi bukannya malah tergantung untuk mencari jawaban dari orang lain.
Ketika Anda mulai menghabiskan lebih banyak waktu sendirian, Anda akan belajar untuk memercayai insting Anda dalam membuat keputusan tanpa bergantung pada pihak ketiga (*)

Posting Komentar

0 Komentar