Iklan Header

Main Ad

Awas, Sinjai sedang hujan lebat dan angin Kencang, waspada pohon tumbang dan tanah longsor


Sulsel - Badan Meteorologi Geofisika dan Klimatologi (BMKG) Kota Makassar, Senin (21/1/2019) pukul 23.00 WIB, mengumumkan Alert News cuaca, PERINGATAN DINI CUACA.
Otoritas cuaca dan iklim Indonesia ini, melansir peringatan dini potensi datangnya badai dan bencana Hidrometeorologi di Kota Makassar dan enam kabupaten di pesisir Selat Makassar, Sulsel. 
“Peringatan Dini Cuaca Sulawesi Selatan Tgl. 22 Jan 2019 Pkl. 00.00 WITA. Berpotensi Hujan Lebat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang pada pukul 00:30 WITA di wilayah Kab. Barru, Kab. Soppeng, Kab. Pangkep ,dan dapat meluas ke wilayah  Kab. Gowa, Kab. Sinjai,  Kab. Maros, Kota Makassar. “
Dari gambar citra setelit cuaca terlihat jelas awan ‘berwarna kuning’ akan melintas di atas Makassar dan enam kabupaten lainnya, ternasuk kabupaten Sinjai.

Baca Juga : Infografis Tips tanggap bencana tanah longsor
Skala hujan berada antara 57,0 mm hingga 83 mm. Ini berarti hujan yang akan turun di wilayah ini berada di kategori sedang dan lebat.
Otoritas peringatan cuaca dan iklim, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Makassar BMKG Wilayah IV Makassar, melansir prediksi kecepatan angin pekan ini di skala moderate brezee atau 20 km hingga 28 km per jam. 
Kabupaten Sinjai memiliki beberapa titik wilayah yang rawan tanah longsor dan juga resiko pohon tumbang krn usia pohon yang sudah tua.

Bahkan, telah terjadi tanah longsor di Kec.Sinjai barat pada tanggal 9 januari lalu. Tanah longsor di pinggiran jalan poros Sinjai - Malino.
Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi dari BPBD Sinjai, maupun Pemda Sinjai penjelasan dimana saja daerah titik rawan longsor yang ada di Kabupaten Sinjai, sehingga masyarakat lebih waspada.

Posting Komentar

0 Komentar