Iklan Header

Main Ad

Wahyullah A.K.A Onta, Aktivis yang merintis jalur ke Tanassang


Dikalangan Lembaga swadaya masyarakat maupun aktivis pergerakan, sangat sedikit yang tidak mengenali sosok satu ini. Seorang pemuda kelahiran Sinjai selatan yang sudah malang melintang dalam dunia pendampingan masyarakat.

Berbekal pengalaman organisasi seperti pernah menjabat Ketum Himara Stisip Sinjai, ketum Mapala PTM Sinjai, Ketua BPH AMAN Sinjai dan lain sebagainya, Wahyullah Mustamin a.k.a Onta (begitu panggilan akrabnya) membulatkan tekad untuk berjuang melalui jalur parlementarian dengan maju sebagai Caleg DPRD Kab.Sinjai dari parta PPP dengan nomor urut 6 di Dapil Sinjai selatan-Sinjai Borong.

Bukan satu dua kali Onta bersentuhan dengan Lembaga legislatif ini, baik di tingkat daerah maupun pusat. Semasa kuliah beberapa kali ia terlibat dalam aksi-aksi mendapingi masyarakat menggeruduk DPRD Sinjai. Setelah kuliah polanya mulai sedikit berubah yakni ketika bergabung dengan LSM AMAN. Dia lebih mengedepankan dialog, salah satu contohnya ketika dia bersama yang lainnya mengawal Ramperda Masyarakat adat di DPRD Kab. Sinjai, DPRD Sulsel sampai di Mahkamah Agung.

Dengan Pelajaran dan pengalaman Lintas organisasi baik yang berskala lokal maupun Nasional, dan pengalaman berkeliling di banyak daerah ketika menjajal ketinggian gunung-gunung di indonesia, serta mengikuti berbagai kegiatan di berbagai daerah di nusantara merupakan modal sosial yang dimilikinya yang tidak dimiliki oleh sebagian besar caleg lainnya.

untuk informasi tentang Wahyullah Mustamin a.k.a Onta, pembaca bisa melihat di Akun Facebook dan halaman FB nya dengan nama tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar