Iklan Header

Main Ad

8 cara menghemat dan menabung di 2019, bisa buat jalan-jalan loh


Banyak orang.membuat resolusi tahun baru. Rencana-rencana mereka biasanya seputar berolahraga lebih banyak, bepergian lebih banyak, atau menjadi lebih terlibat dalam lelompok-kelompok lokal. Salah satu cara terbaik untuk membuat semua resolusi ini menjadi mungkin adalah dengan menghemat lebih banyak uang dan menabung.

Berikut sembilan cara untuk menghemat uang, dan manambah lebih banyak uang ke dalam tabungan anda.

1. Luangkan waktu untuk mengevaluasi situasi Anda saat ini dan bagaimana Anda dapat menghemat lebih banyak uang. Sebagai contoh, saya menyadari bahwa saya menghabiskan terlalu banyak untuk makan di luar pada tahun 2018. Tahun ini, saya ingin memastikan saya memas sendiri makanan murah bergizi di rumah saya, ini membantu mengurangi pengeluaran saya.

2. Apabila anda punya pasangan, kalian harus belajar untuk mendiskusikan rencana keuangan kalian. Dan bicarakan rencana keuangan ini denga pelan-pelan

3. Hindari Bitcoin dan opsi berisiko tinggi lainnya. Bitcoin dan opsi beresiko lainnya mungkin bisa membuat Anda kaya dalam semalam, tetapi juga bisa membuat Anda bangkrut selanjutnya. Jika tujuan Anda adalah hal-hal yang aman dalam meningkatkan tabungan anda secara bertahap, maka Bitcoin mungkin tidak cocok.

Jika Anda masih tertarik, setidaknya pastikan Anda punya pengetahuan dan pendidikan tentang Bitcoin dan sejenisnya

4. Buat alokasi dana khusus buat jalan-jalan atau traveling

Siapa pun yang berencana berlibur atau traveling harus berpikir ke depan dan menyisihkan uang jauh hari sebelumnya. Jangan hanya anggaran untuk tiket pesawat atau hotel, tetapi juga biaya lain yang Anda butuhkan. Misalnya, paket wisata di tempat tujuan anda nantinya

Dengan begitu, Anda tidak akan berbelanja secara royal dan menghabiskan lebih dari yang Anda mampu, tetapi Anda juga tidak akan merasa bersalah ketika belanja nantinya

5. Berhenti membeli garansi diperpanjang.
Salah satu cara lain untuk menghemat adalah dengan tidak memperpanjang perjanjian garansi produk yg anda beli. Ini adalah opsi bagi anda yang punya barang dengan pelayanan perpanjangan garansi. Lebih baik uang perpanjangan garansi tersebut anda tabung.

6. Buat kartu kredit jika Anda belum memilikinya - tetapi pastikan Anda mengelola pengeluaran Anda.

Kartu kredit dapat memberi hadiah besar dan/atau penawaran cashback yang akan membantu Anda menghemat uang pada semua jenis pembelian. Ataukah Jika Anda menghabiskan banyak uang di toko grosir, anda mungkin akan mendapatkan 7 persen misalnya.

Kartu kredit juga bisa mendisiplinkan pengeluaran anda apabila bijak menggunakannya.

7. Sesuatu yang hemat pada akhirnya bisa saja jadi berubah pemborosan

Jika Anda ingin menghemat uang tahun ini, masuk akal kalau Anda mungkin ingin membeli sesuatu yang lebih murah. . Tetapi ingat, contoh ini: jika Anda membutuhkan komputer baru, jangan beli yang rusak seharga 2 jutaan jika nantinya Anda harus menggantinya lagi tahun depan. Karena itu sama saja menghemat uang anda di 2019 tapi akan anda rasakan akibatnya di 2020.

8. Buat tabungan untuk dana tak terduga

Kita tidak pernah bisa memprediksi bagaimana kondisi keuangan kedepan di negara ini, krisiskah ata sebaliknya. Apapun itu, apabila anda memiliki simpanan untuk keadaan darurat seperti itu, maka anda tidak perlu terlalu khawatir. (*)

Posting Komentar

0 Komentar